Bahasa Walet

Ditahun 2013 adalah tahun kusam didunia perwaletan masa-masa emasnya sudah runtuh.
Tapi didunia ilmu pengetahuan perwaletan tetap jalan terus dan saya akan berbagi ilmu itu kepada siapa saja yang berkunjung disini maupun pelanggan mesin walet MULTIPLAXER diblog saya yang setia.
Kali ini saya mau bahas masalah BAHASA WALET, bahasa walet adalah bahasanya walet untuk berkomunikasi sesama walet dan mengandung arti dan makna seperti kita berkomunikasi sehari-hari oleh karena itu kita harus mempelajarinya seperti kita belajar bahasa asing untuk mengerti makna kosa katanya. Jika kita sudah paham atau mengerti inti bahasanya mustahil sangat gampang untuk memanggilnya untuk nginap diRBW kita. Oleh karena itu kita bisa gunakan bahasanya untuk berkomunikasi lewat audio yaitu speaker atau tweeter.Tweeterlah salah satu alat audio yang paling pas mendekati range suara walet.
Seperti contoh video ini kiriman dari teman saya Sinta ibu rumah tangga dari Riau Pekanbaru karena banyak belajar dan banyak teman facebook dikomunitas walet dia bisa dapatkan bahasa komunikasi walet yang benar dan lihat vedionya itu anak walet yang baru tumbuh dewasa yang bertengger dirak lemari.Padahal suaranya sudah diedit dan difilter desisnya sudah tidak asli lagi tapi anak walet masih meresponnya dengan baik ini bertanda walet gampang dipengaruhi dengan bahasanya apa lagi jika ada suara / bahasa aslinya desis tidak masalah yang penting maknanya asli,walet tidak miliki pendengaran hifi.


Inti bahasa walet ini ada divideo teman saya ini yang mau saya berbagi dan mengkoreksinya sedikit.
Coba perhatikan bunyian video yang terakhir yang dimulai dengan tek..tek..tek tek ketukan kerongkongnya lebih keras dan ngebas menyebabkan anak walet tersebut menggerakkan sayapnya melebar seakan mau terbang pergi
itu bertanda gelisa mendengar suara yang terakhir tersebut suara terakhir tersebut adalah suara induk menyebabkan anak walet gelisah jadi jika mau mengedit suara jangan asal lihat walet merespon ramai itu sudah benar.
Seharusnya suara yang terakhir itu dicut karena suara tersebut adalah suara sambungan dari suara induk yang lain.
Jadi suara tersebut adalah mengundang walet muda datang dibunyian awal tapi yang terakhir mengusirnya..